Terpilih Secara Aklamasi Nur Rahmad Yani Pimpin Hipmi Gresik Periode 2024-2027


Gresik, Seputarperistiwanews.com - Nur Rahmad Yani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Gresik periode 2024 - 2027 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke V yang digelar di Resto Mustika Rasa Jalan Tri Dharma, Minggu (05/05).

Ketua umum terpilih menggantikan dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan BPC Hipmi Gresik yang sebelumnya di jabat Dimas Setyo Wicaksono.

Selain melanjutkan program yang sudah dijalankan Ketua Umum sebelumnya, Nur Rahmad Yani memiliki tiga program andalan diantaranya memperkuat eksistensi Hipmi di kawasan Pantura dan Gresik selatan, menggelar pelatihan bagi para pelaku usaha rintisan hingga program Hipmi Change.

"Saya akan mengajak teman-teman Hipmi Gresik melakukan kunjungan ke pengurus Hipmi di wilayah lain agar kita dapat belajar dan menggali potensi usaha di wilayah tersebut," ucapnya dikutip Radar Gresik (05/05).

Demisioner Ketua Umum BPC Hipmi Gresik Dimas Setyo Wicaksono mengatakan, selama kepemimpinannya sudah banyak kegiatan dilakukan untuk kemajuan organisasi. Diantaranya lahirnya Hipmi Perguruan Tinggi (PT) yang merupakan sarana kaderisasi dan juga berbagai pelatihan.

"Saya percaya dan optimis mas Yayan bisa membawa Hipmi Gresik lebih baik," ujarnya.

Ia menambahkan, Hipmi menjadi kawah candradimuka lahirnya tokoh-tokoh besar, terbukti dua mantan Ketua Umum Hipmi Gresik Thoriq Majiddanor dan dirinya saat ini menjadi wakil rakyat ditingkat pusat atau DPR RI dan tingkat daerah DPRD Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming mengungkapkan, sudah banyak prestasi dibawah kepemimpinan Dimas Setyo Wicaksono. Utamanya saat membantu pemerintah dalam melawan Pandemi Covid 19 melalui kegiatan vaksinisasi yang masif.

"Saya bangga banyak kader Hipmi yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya menjadi pengusaha namun banyak yang jadi pemimpin di daerahnya. Semoga mas Yayan bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan Ketum Dimas," ungkapnya.

(Ag/SPn)

Lebih baru Lebih lama