Kuota Terpenuhi Bawaslu Gresik Tutup Pendaftaran Panwascam


Gresik, Seputarperistiwanews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gresik telah menutup pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setelah berhasil mencapai kuota yang ditetapkan. 

Robbah Khunaifih yang menjabat Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik, mengonfirmasikan bahwa sebanyak 114 orang telah mendaftar.

"81 pria dan 33 wanita, untuk 19 posisi Panwascam di 12 kecamatan," tuturnya dikutip Radar Gresik (8/5/24).

Selanjutnya, Bawaslu Gresik akan memverifikasi dokumen para pendaftar. Pengumuman hasilnya verifikasi dijadwalkan pada tanggal 12 Mei 2024.

Menurutnya, masyarakat dapat memberikan tanggapan terhadap Calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai tanggal 12 hingga 17 Mei 2024, baik secara langsung di kantor Bawaslu Gresik maupun melalui email resmi.

Tes tulis juga akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Mei 2024. Soal-soal yang akan diujikan berkaitan dengan aspek-aspek pemilu khususnya Undang-undang Pemilihan Serentak (Pilkada).

"Calon Anggota Panwascam diharapkan mampu menjawab untuk memenuhi syarat lolos ke tahap selanjutnya," ucapnya.

Ia pun mengungkapkan harapannya agar Panwascam yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme dalam melakukan pengawasan jalannya Pilkada 2024

(Ag/SPn)

Sumber Radar Gresik & Web Resmi Bawaslu

Lebih baru Lebih lama